5/5

( 633 ulasan )

Didukung oleh:

Keuntungan Beli Asuransi Karyawan di Roojai

Perlindungan asuransi kesehatan karyawan tidak hanya memberikan rasa aman bagi karyawan, tetapi juga menambah kepercayaan diri dan loyalitas terhadap perusahaan. Dengan adanya asuransi kesehatan, karyawan dapat fokus bekerja tanpa khawatir tentang biaya medis yang tidak terduga.

Roojai bekerjasama dengan PT Sompo Insurance Indonesia dalam menghadirkan plan asuransi karyawan terbaik dengan minimal 3 peserta, sehingga usaha kecil (Small Medium Enterprise) sekalipun dapat dengan mudah mendapatkan perlindungan terbaik dengan mudah, terjangkau, dan nggak pake ribet.

Plan asuransi yang fleksibel dan terjangkau

Plan asuransi yang fleksibel dan terjangkau

Menanggung minimal 3 karyawan

Menanggung minimal 3 karyawan

Klaim cashless di 2000+ RS rekanan

Klaim cashless di 2000+ RS rekanan

Dipercaya oleh 250 ribu+ pelanggan

Dipercaya oleh 250 ribu+ pelanggan

Tentang Asuransi Karyawan Roojai

Roojai adalah platform asuransi online yang telah berdiri sejak 2016. Bermitra dengan Sompo Insurance Indonesia, Roojai menghadirkan berbagai produk asuransi dengan manfaat unggulan, termasuk plan asuransi kesehatan karyawan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap perusahaan. Sebagai perusahaan asuransi online, Roojai selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama dan berkomitmen memberikan perlindungan yang tepat sesuai kebutuhan, serta menyediakan layanan klaim yang efisien. Hal ini memastikan setiap karyawan memperoleh layanan yang optimal dan perlindungan yang terbaik.

Manfaat Polis Asuransi Kesehatan Karyawan Roojai

Berikut ini adalah rangkuman manfaat asuransi kesehatan karyawan Roojai yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran!

Manfaat Dasar

Rincian Manfaat

Rawat Inap

Tersedia 8 pilihan rawat inap dengan limit yang dapat disesuikan dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan.

Optional Plan*

Rincian Manfaat

Rawat Jalan

Menanggung biaya konsultasi dokter umum dan spesialis, obat resep, pemeriksaan laboratorium, dan fisioterapi.

Persalinan

Mencakup biaya medis untuk melahirkan normal, operasi caesar, risiko keguguran, serta perawatan sebelum dan setelah persalinan.

Perawatan gigi

Mencakup biaya perawatan umum, pencegahan, dan khusus seperti penambalan, scaling, dan pembedahan periodontal.

* Manfaat opsional (rider) akan dikenakan biaya premi tambahan di luar manfaat dasar.

Sesuaikan Plan Asuransi untuk Menghemat Premi

Asuransi Kesehatan Karyawan Healtcare+ di Roojai menyediakan beberapa opsi co-payment plan yang dapat membantumu menghemat premi. Berikut opsi yang tersedia:

  • Deductible

    Menetapkan jumlah yang harus dibayar oleh perserta asuransi sebelum manfaat asuransi berlaku.

    Contoh:
    Perusahaan setuju dengan deductible sebesar Rp1 juta. Jika biaya total rawat inap Rp5 juta, maka:

    • Peserta asuransi harus membayarkan sebesar Rp1 juta
    • Sisa tagina Rp4 juta ditanggung asuransi sesuai ketentuan polis.
  • Co-Payment untuk rawat jalan dan gigi

    Peseta asuransi membayar sebagian atau sepersekian persen dari biaya pengobatan. Besar presentase co-payment ditentukan di awal.

    Contoh:
    Perusahaan mentetapakan co-payment sebesar 20% untuk rawat jalan dan dokter gigi. Artinya jka biaya perawatan kesehatan Rp500 ribu, maka:

    • 20% ditanggung peserta asuransi, yaitu Rp100 ribu.
    • Sisanya ditanggung asuransi, yaitu Rp400 ribu.
  • Sub-limit untuk simple diseases

    Sub-limit adalah batas maksimum manfaat yang diberikan untuk jenis penyakit tertentu, terutama penyakit ringan (simple diseases) seperti influenza, ISPA, gastritis, dan diare. Penyakit ini umumnya tidak memerlukan rawat inap, sehingga perusahaan asuransi menetapkan sub-limit terpisah agar biaya premi tetap terkontrol.

    Contoh:
    misal perusahaan menetapkan sub-limit Rp2 juta untuk simple diseases, maka:

    • Jika peserta asuransi mengalami ISPA dan biaya pengobatan Rp1,5 juta, maka sepenuhnya ditanggung asuransi
    • Jika biaya pengobatan mencapai Rp2,5 juta, asuransi menanggung Rp2 juta dan sisanya sebesar Rp500 ribu ditanggung peserta asuransi.
  • Metode underwriting

    Untuk grup dengan jumlah karyawan tertentu, tersedia pilihan dengan atau tanpa waiting period, memberikan fleksibilitas dalam menentukan perlindungan terbaik bagi perusahaanmu.

    • Tanpa waiting period: misal dengan 100 karyawan, maka peserta asuransi bisa mengajukan klaim secara langsung begitu polis aktif.
    • Dengan waiting period: peserta asuransi baru bisa mengajukan klaim 30 hari sejak polis aktif

Syarat dan Ketentuan

  1. Jumlah minimal karyawan yang didaftarkan adalah 3 orang.
  2. Seluruh karyawan wajib diikutsertakan dalam program asuransi.
  3. Usia karyawan dan pasangan yang dapat didaftarkan adalah minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun.
  4. Usia anak yang dapat didaftarkan adalah minimal 15 hari dan maksimal 23 tahun, dengan syarat masih sekolah, belum menikah, dan bergantung sepenuhnya secara finansial pada karyawan.
  5. Plan asuransi harus ditentukan sejak awal program. Perubahaan atau penambahan plan tidak diperkenankan setelah program berjalan.
  6. Manfaat untuk rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan dapat berbeda dari plan rawat inap, dengan kententuan tidak lebih dari 2 tingkat di atas plan yang dipilih.
  7. Wajib melampirkan dokumen pendukung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Pembelian Asuransi Karyawan HealthCare+ Roojai

  1. Berikan Informasi Perusahaan
    Isi detail dasar terkait jumlah karyawan dan kebutuhan perlindungan agar tim Roojai bisa sesuaikan dengan pilihan yang tepat.
  2. Dapatkan Rekomendasi Plan
    Tim Roojai akan menawarkan berbagai pilihan plan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggarn perusahaanmu.
  3. Pilihan Perlindungan yang Dibutuhkan
    Tentukan plan rawat inap sebagai perlindungan dasar, lalu tambahkan manfaat opsional seerti rawat jalan, perawatan gigi, atau persalinan jika diperlukan.
  4. Sesuaikan Premimu
    Optimalkan pilihan deductible, co-payment, atau sub-limit untuk penyakit tertentu agar premi lebih terjangkau.
  5. Isi Formulir Pendaftaran
    Setelah memilih plan yang paling cocok, lengkapi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan.
  6. ePolicy Diterbitkan dalam Sekejap!
    Polis elektronikmu akan langsung diterbitkan, sehingga karyawanmu bisa segera mendapatkan proteksi asuransi.

Cara Klaim Asuransi Karyawan HealthCare+ Roojai

Prosedur Cashless

Dapat dilakukan di RS Rekanan

  1. Menunjukan kartu peseta asuransi dan KTP
  2. RS menghubungi Call Centre 24 jam
    • Ditolak
    • Diterima
  3. Surat Jaminan dikirim ke rumah sakit
  4. Pasien mendapatkan perawatan
  5. Pasien diijinkan pulang oleh dokter
  6. RS menghubungi Call Centre 24 jam
  7. Pasien diperbolehkan pulang

Prosedur Reimbursement

Dapat dilakukan di non RS Rekanan

  1. Mengunjungi RS non rekanan
  2. Melakukan pelunasan RS menggunakan dana pribadi
  3. Menghubungi pihak asuransi
  4. Biaya RS akan di transfer sesuai perjanjian polis
  5. Pasien diijinkan pulang oleh dokter
  6. Sertakan dokumen
    • Formulir klaim, informasi medis, dan diagnosa dokter
    • Kuitansi asli pelayanan medis dan rincian biaya
    • Copy resep atau rincian obat
    • Resume medis lengkap dengan diagnosa (khusus rawat inap)
    • Copy hasil laboratorium, MRI, CT-Scan, Rontgen, dll.
    • Copy keterangan lahir (khusus klaim persalinan)

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 633 ulasan )

Didukung oleh:

Tenaga pemasar (irham) sungguh professional dan pengetahuan product Roojai dengan detail explainasi nya bagus dan to the point.

Pelanggan terverifikasi

27 Desember 2024

DEWIE ANDRIANI PAKERTI

22 Agustus 2024

Terima kasih Roojai Indonesia , saya jadi bisa melindungi orang tersayang saya , semoga makin sukses dan semakin maju Roojai Indonesia

Pelanggan terverifikasi

26 Juli 2024

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024

Terima Kasih kerja samanya

NI KOMANG BUDIASIH

01 Februari 2024

TERIMA KASIH KERJA SAMANYA

RYAN HIDAYAT

31 Januari 2024