5/5

( 297 ulasan )

Didukung oleh:

Apa Itu Asuransi Mobil?

Asuransi mobil adalah jenis polis yang memberikan manfaat berupa ganti rugi atas kerusakan yang terjadi pada kendaraan yang diasuransikan. Asuransi mobil memberikan perlindungan finansial kepada pengemudi kendara apabila terjadi kecelakaan di jalan, mobil tabrakan, pencurian, bencana alam, dan lainnya.

Apa Itu Asuransi Mobil All Risk?

Asuransi Mobil All Risk atau yang sering disebut dengan asuransi komprehensif adalah jenis asuransi mobil yang menanggung biaya perbaikan jika terjadi resiko kerusakan parsial maupun total akibat tabrakan, kebakaran, kecelakaan hingga pencurian. Asuransi Mobil All Risk terdiri dari manfaat dasar dan manfaat tambahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan

Apa Perbedaan Asuransi All Risk dan TLO?

Secara umum, ada dua jenis asuransi mobil di Indonesia yakni Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Total Loss Only (TLO). Perbedaan All Risk dan TLO ada pada premi dan manfaat yang diberikan.

Asuransi Mobil All Risk adalah jenis asuransi mobil yang memiliki manfaat luas, mencakup pertanggungan biaya perbaikan akibat kerusakan parsial seperti baret dan lecet, hingga kerusakan total dan kehilangan.

Sementara untuk jenis TLO, memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan total saja, yakni yang nilai perbaikannya 75% atau lebih dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya risiko. Jika kamu mencari asuransi mobil yang bagus dan memiliki manfaat pertanggungan luas, maka Asuransi Mobil All Risk dapat menjadi pilihan tepat.

Apa Saja Manfaat Dasar Asuransi Mobil All Risk dari Roojai?

Asuransi Mobil All Risk dari Roojai Indonesia memberikan manfaat perlindungan yang komprehensif mencakup kerusakan karena tabrakan, kecelakaan, benturan, terperosok, tergelincir, terbalik hingga risiko pencurian.

Apa Saja Manfaat Tambahan Asuransi Mobil All Risk dari Roojai?

Jika menginginkan proteksi asuransi mobil yang lebih lengkap, kamu bisa memperluas polismu dengan manfaat tambahan dari Roojai. Untuk manfaat tambahan atau Rider asuransi mobil akan dikenakan biaya premi tambahan. Berikut ini daftar manfaat tambahan asuransi mobil yang tersedia di Roojai:

  • Manfaat pertanggungan hingga Rp2 miliar
  • Tanggung jawab hukum pihak ketiga untuk cedera tubuh dan kerusakan properti. Kamu bisa memilih pertanggungan senilai Rp0 (tidak ditanggung), Rp25 juta, Rp50 juta, atau Rp100 juta.
  • Pertanggungan asuransi kecelakaan diri. Kamu bisa memilih pertanggungan senilai Rp0 (tidak ditanggung), Rp25 juta, Rp50 juta, atau Rp100 juta per orang.
  • Proteksi kerugian akibat bencana alam, seperti banjir, badai, gempa bumi, erupsi vulkanik, dan tsunami.
  • Proteksi dari kerugian akibat huru-hara.
  • Layanan darurat – dapatkan layanan darurat yang tersedia 24/7 jika mobilmu mengalami masalah di jalan.
  • Santunan uang transportasi apabila mobilmu berada di bengkel lebih dari 5 hari.
  • Proteksi untuk aksesoris mobil. Roojai menyediakan pilihan proteksi untuk body kit, kaca film, pelek & ban, audio & visual system, dan kamera dashboard.

Apakah Asuransi Kecelakaan Diri atau Biaya Perawatan Cedera Akibat Kecelakaan Mobil Termasuk dalam Asuransi Mobil All Risk?

Ya, asuransi mobil di Indonesia juga mencakup jaminan kerugian akibat kecelakaan diri dan biaya pengobatan akibat cedera. Di Roojai, kamu bisa memilih pertanggungan asuransi kecelakaan diri senilai: Rp0 (tidak ditanggung), Rp20 juta, Rp40 juta, Rp60 juta, Rp80 juta, atau Rp100 juta per orang.

Manfaat ini sudah mencakup 1 pengemudi dan 4 penumpang. Artinya, jika kamu memilih pertanggungan senilai 40 juta, maka kami akan menanggung 1 pengemudi + 4 penumpang dengan biaya pengobatan masing-masing senilai Rp40 juta.

Berapa Harga Premi Asuransi Mobil dari Roojai?

Biaya premi asuransi mobil di Roojai tergantung pada beberapa komponen seperti profil dan pengalaman pengemudi, model kendaraan, usia mobil, tujuan penggunaan, dan riwayat klaim. Rata-rata, untuk polis Asuransi Mobil All Risk, pelanggan Roojai membayar dalam kisaran Rp3.200.000 - Rp4.000.000 per tahun.

Baik harga Asuransi All Risk maupun TLO diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga besar kecilnya tergantung dari faktor-faktor yang disebutkan di atas. Selain itu, manfaat tambahan yang kamu pilih juga akan mempengaruhi besar kecilnya harga premi asuransi.

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim di Roojai?

Di Roojai, kami berusaha menghemat waktu pelanggan yang berharga dengan menyediakan layanan klaim yang cepat dan transparan. Cara klaim asuransi mobil di Roojai dapat dilakukan secara online, termasuk survei melalui video call.

  • Kamu dapat menghubungi Roojai di hotline klaim kami di 021 5089 0821 untuk melaporkan kejadian atau mendapatkan bantuan klaim.
  • Siapkan formulir klaim dan dokumen tambahan dan kirimkan email ke mvclaims@roojai.co.id maksimal dalam waktu 5 hari kalender setelah kejadian.

Bagaimana Cara Membeli Asuransi Mobil All Risk di Roojai?

Roojai menawarkan kemudahan dalam membeli asuransi mobil secara online dengan klik tombol Cek Harga dan mengisi formulir.

Tapi jika kamu lebih nyaman berbicara dengan agen asuransi, kamu juga dapat menghubungi kami di 021 5089 0821. Untuk metode pembayaran, Roojai menawarkan 2 cara yang bisa kamu pilih yaitu:

  • Kartu kredit
  • Virtual account

Kamu juga bisa melakukan pembayaran cicilan tidak hanya dengan kartu kredit, tapi menggunakan virtual account. Detail tata cara pembelian asuransi mobil di Roojai dapat kamu baca selengkapnya di halaman cara membeli asuransi.

Di Mana Saja Bengkel Rekanan Asuransi Roojai?

Roojai Indonesia telah bekerjasama dengan 800+ bengkel rekanan yang siap membantu kamu saat mobil mengalami risiko kerusakan. Kamu bisa menggunakan fitur cari bengkel rekanan Roojai untuk mendapatkan alamat bengkel terdekat dengan domisilimu saat ini.

Apakah Bengkel Rekanan Roojai Menjamin Suku Cadang Asli dan Garansi Perbaikan?

Ya, semua bengkel rekanan Roojai, baik bengkel umum maupun bengkel resmi, memberikan jaminan atau garansi penggantian suku cadang asli untuk semua jenis dan merek mobil yang ditanggung. Selain itu, kami juga memberikan garansi perbaikan selama 6 bulan yang berlaku sejak mobil selesai diperbaiki dan diserahterimakan kepada Tertanggung.

Jadi, misalkan mobilmu mengalami kerusakan setelah melakukan perbaikan di bengkel rekanan Roojai yang diakibatkan oleh kelalaian/kesalahan pengerjaan dan masih dalam masa garansi, maka cukup datangi bengkel rekanan tempat perbaikan mobil sebelumnya dan mobilmu akan diperbaiki ulang tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Apa Saja Persyaratan Membeli Asuransi Mobil di Roojai?

Secara umum, untuk dapat memiliki perlindungan asuransi dari Roojai, kamu wajib memenuhi beberapa syarat asuransi mobil berikut ini.

  • Pengemudi berusia 18 hingga 60 tahun dengan Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku. Dalam beberapa kasus, diperlukan juga pengalaman mengemudi selama beberapa tahun.
  • Tidak melakukan klaim asuransi sebanyak lebih dari 3x dalam 12 bulan terakhir dengan catatan atas klaim diajukan akibat kelalaian pengemudi utama.
  • Tidak ada riwayat pencabutan SIM atau pengemudi pernah dipenjara karena pelanggaran mengemudi.
  • Kendaraan terdaftar di Indonesia.

Bisakah Saya Membeli Asuransi Untuk Beberapa Mobil Dalam 1 Polis Asuransi Kendaraan?

Sebagian besar asuransi mobil akan menanggung satu mobil per polis asuransi kendaraan. Asuransi Roojai Indonesia saat ini menyediakan satu polis asuransi per mobil.

Apakah Saya Perlu Melakukan Inspeksi Mobil?

Pendaftaran asuransi mobil di Roojai memerlukan inspeksi kendaraan untuk mengetahui kondisi mobil kamu sebelum mendapat perlindungan asuransi. Di Roojai, inspeksi kendaraan bisa kami lakukan secara online melalui video call.

Selama video call, tim kami akan mengambil foto beberapa bagian mobil untuk keperluan dokumentasi. Proses ini biasanya memakan waktu 5-10 menit saja. Jika karena beberapa alasan kamu tidak dapat terhubung melalui video call, surveyor kami akan membantumu.

Proses inspeksi kendaraan dilakukan setelah kamu menyelesaikan proses registrasi dan pembayaran di website. Kami akan mengingatkanmu untuk melakukan inspeksi mobil melalui email dan WhatsApp.

Kami juga akan menginformasikan apa saja yang harus dipersiapkan saat proses inspeksi mobil, seperti memarkir mobil di tempat yang terang sehingga tim inspeksi kami dapat melihat bagian mobil dengan baik. Jangan lupa, siapkan juga STNK dan SIM, ya.

Bagaimana Cara Mengubah Detail Polis Asuransi Saya?

Untuk mengubah informasi polis asuransi di Roojai, kamu perlu menghubungi contact center Roojai dan memberikan detail perubahan yang diperlukan. Tim kami akan membantumu dan mungkin kami akan meminta dokumen tambahan.

Bagaimana Cara Membatalkan Polis Asuransi Saya?

Membatalkan polis asuransi berarti kamu akan kehilangan manfaat perlindungan dari asuransi mobil. Namun, jika harus membatalkannya karena alasan tertentu, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Hubungi perusahaan asuransi mobilmu.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Menandatangani dokumen pembatalan polis

Bagaimana Cara Menghubungi Roojai?

Baik Asuransi Mobil All Risk ataupun Total Loss Only memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung profil kamu dan kendaraanmu. Untuk itu, pastikan untuk mempertimbangkan biaya premi dengan tingkat perlindungan sesuai kendaraan dan kebiasaanmu berkendara.

Jika kamu ingin mendapatkan perlindungan maksimal dan ketenangan pikiran untuk diri sendiri, orang tercinta, dan kendaraan kesayanganmu, kamu bisa memilih Asuransi Mobil All Risk yang menawarkan perlindungan lengkap dari berbagai risiko kerugian finansial.

Tips membeli asuransi mobil all risk

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli asuransi kendaraan di Indonesia untuk mendapatkan harga yang tepat.

  1. Baca dengan pahami berbagai pilihan pertanggungan yang ditawarkan dan pastikan untuk memilih tingkat perlindungan yang sesuai kebutuhan kamu.
  2. Bandingkan biaya asuransi mobil dan pertanggungan antara berbagai jenis perusahaan asuransi.
  3. Periksa apakah lokasi dan jarak bengkel rekanan mudah dijangkau oleh kamu.
  4. Setelah memilih asuransi mobil all risk yang sesuai, jangan lupa untuk membaca dokumen polis dengan cermat agar kamu memahami apa saja yang ditanggung.

Baik asuransi mobil all risk ataupun total loss only memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung profil kamu dan kendaraanmu. Untuk itu, pastikan untuk mempertimbangkan biaya premi dengan tingkat perlindungan sesuai kendaraan dan kebiasaanmu berkendara. Jika kamu ingin mendapatkan perlindungan maksimal dan ketenangan pikiran untuk diri sendiri, orang tercinta, dan kendaraan kesayanganmu, kamu bisa memilih asuransi mobil all risk yang menawarkan perlindungan lengkap dari berbagai risiko kerugian finansial.

Ulasan-ulasan jujur mengenai pengalaman para pelanggan kami di Roojai.co.id.

100% asli tanpa edit sama sekali, karena diberikan langsung dari para pelanggan ke website Roojai. Didukung oleh feefo.com.

5/5

( 297 ulasan )

Didukung oleh:

DEWIE ANDRIANI PAKERTI

22 Agustus 2024

Terima kasih Roojai Indonesia , saya jadi bisa melindungi orang tersayang saya , semoga makin sukses dan semakin maju Roojai Indonesia

Pelanggan terverifikasi

26 Juli 2024

Lagi mencari-cari asuransi kecelakaan kerja yang bisa dipesan melalui online, dan sepertinya ini yang saya temukan yang benar-benar interaktif dan mudah sekali. Mengesankan sih.

PURBA KUNCARANINGRAT HADI PUTRA

13 Mei 2024

Proses Pendaftaran cepat

Pelanggan terverifikasi

11 Mei 2024

Penjelasannya cukup jelas terkait benefit2 yang akan diterima. Agen juga proaktif memberikan masukan2 dan cukup persuasif untuk mendorong saya mengambil program ini.

ADRYN STEPHANIE HUTABARAT

05 Maret 2024

Terima Kasih kerja samanya

NI KOMANG BUDIASIH

01 Februari 2024

TERIMA KASIH KERJA SAMANYA

RYAN HIDAYAT

31 Januari 2024

Excellence Services from Roojai

SANG PUTU AGUS PURNAMA JAYA

30 Januari 2024